Sabtu, 03 November 2012

TIPS menghemat PULSA pada Handphone Android


TIPS menghemat PULSA pada Handphone Android

Keunggulan ponsel / handphone berbasis sistem operasi Android sepertinya sudah tidak diragukan lagi saat ini. Perlu diketahui bahwa proses kerja sistem operasi android terjadi secara otomatis.Dalam hal ini, setiap aplikasi yang terinstal pada ponsel android dapat melakukan sinkronisasi secara otomatis ke server dan tetap melakukan koneksi internet meskipun aplikasi-aplikasi tersebut sedang tidak digunakan atau hanya berjalan dibackground.
 
Hal ini sebenarnya merupakan salah satu kelebihan dari sistem operasi android, karena dengan melakukan sinkronisasi secara otomatis, maka pengguna akan mendapatkan informasi secara real time atau secara instan. Sebagai contoh, pengguna akan mendapat update berita terbaru secara otomatis, ataupun pemberitahuan seketika jika ada email baru atau pesan dari layanan sosial seperti facebook, YM, twitter, dll., tanpa harus masuk ke aplikasi terlebih dahulu dan melakukan sinkronisasi secara manual.

Namun sistem otomatis android ini juga memiliki beberapa kekurangan, diantaranya dapat membuat ponsel / handphone anda menjadi boros baterai, dan kekurangan lain dari sistem ini ialah membuat ponsel menjadi boros pemakaian pulsa ( internet ).


Jadi buat anda yang resah pulsa handphonenya sering terpotong tiba-tiba meskipun anda sedang tidak menggunakan aplikasi yang terhubung ke internet, anda bisa mengikuti tips-tips dibawah ini :

TIPS ke-1 : Setting koneksi internet pada ponsel android anda
Caranya : Pilih Menu -->> Setting -->> Wireless and networks -->> Mobile networks.
Kemudian Hilangkan tanda Centang pada Data roaming dan Enable always-on mobile data.
dengan menghilangkan tanda centang tersebut, maka ponsel anda hanya berfungsi sebagai ponsel biasa.

TIPS ke-2 : Gunakan Free hotspot / Wi-Fi Only jika daerah anda menunjang sinyal Wi-Fi.
Ponsel anda akan otomatis terkoneksi dengan internet dengan menggunakan jaringan hotspot / Wi-Fi tersebut sehingga pulsa anda tidak akan terpakai / terpotong lagi.

TIPS ke-3
CARANYA :  Pilih Menu -->> Setting -->> Accounts and sync., kemudian Hilangkan tanda centang pada Background data dan Auto-sync.
Ini sangat berguna sekali untuk menyiasati aplikasi-aplikasi tambahan android yang ter-update secara otomatis.

Solusi yang terbaik buat anda agar menggunakan paket internet unlimited sesuai dengan selera dan kebutuhan anda, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan tagihan pulsa yang membengkak.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar