Sabtu, 03 November 2012

Asal Usul Boneka Danbo dan Fungsinya


Asal Usul Boneka Danbo dan Fungsinya

Danbo berasal dari kata DanBoard yang juga mewakili bahan dasar pembuatan bonekanya, yaitu kertas karton board. Bagi penggemar komik Yotsuba, tentu boneka ini sudah bukan sosok yang asing lagi. Boneka danbo adalah action figure yang unik berbentuk manusia, hasil buatan dari Kiyohiko Azuma, komukus dari manga populer tersebut. Mengingat terkenalnya Yotsuba diantara para penyuka komik di Indonesia, tentunya wajar jika si Danbo ini juga ikutan tenar.


Boneka Danbo ini memiliki ukuran tinggi 13 cm dan lebar 7 cm, bahkan ada Danbo yang memiliki ukuran benar benar mini yaitu 5”- 6”. Dan di Jepang boneka ini di jual sekita 5000 yen atau sekitar 500.000 rupiah, WAW fantastic. Di luar daya tarik bentuk dan wajah nya, sebenarnya apa aja sih yang kita bisa lakukan dari boneka ini? Kalau di komiknya Boneka Danbo bisa bergerak jika mulutnya dimasukan uang logam, padahal boneka aslinya sendiri bisa kita gerakan secara manual. Jangan meremehkan Danbo, walaupun dia Cuma terbuat dari karton board, kamu bisa menggerakan menggerakannya sebebas mungkin. Sistem persendian inovatif bernama RevolTech digunakan pada setiap bagian lipatan sendi si boneka dan membuatnya bisa berpose begitu realistis. Dijamin, setiap anak yang memiliki boneka ini pasti akan sangat senang dengan mainan barunya.


Bukan Cuma itu, Danbo Juga bisa mengeluarkan sinar pada matanya hanya dengan menekan tombol yang tersedia di bagian samping si boneka karton board ini. Segala macam kekhasan yang melekat pada bineka Danbo menjadikan sebuah mainan yang sungguh menggemaskan. Untuk para penggemar fotografi, boneka ini bahkan bisa menjadi obyek special pelengkap foto yang super unik dan artistic. Hal ini terbukti dari banyaknya foto dengan Danbo sebagai model dalam berbagai pose, situasi, dan lokasi beredar luas di Dunia Maya. Lihat saja serangkaian foto kreatif di akun Flickr seorang pecinta Danbo ini.


Lucu, Imut, dan tidak murahan adalah factor-faktor yang tidak membuat Boneka danboard pantas untuk dijadikan hadiah untuk yang tersayang. Tentunya tak ada batasan umur yang menghalagi seseorang untuk jatuh cinta pada si Danbo ini, seperti yang bisa dilihat dari banyaknya orang yang memburunya untuk dijadikan obyek kreatif foto mereka. Demam Danbo juga melanda para kolektor action figure yang sebagian besar produk aslinya barasal dari Jepang. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya?




1 komentar:

  1. Hi Selamat Siang mas masku
    teman kamu pada menang puluhan juta
    ayo giliran kamu! menangkan sekarang juga
    Pilih Agen Poker & SinidominoYang Terpercaya?
    PIN BB : D61E3506
    Whatsapp : +85598249684
    L ine : Sinidomino
    dewa poker

    BalasHapus