Sabtu, 03 November 2012

Makan Bersama Keluarga Membuat Remaja Lebih Baik


Makan Bersama Keluarga Membuat Remaja Lebih Baik

Kalian pasti Ingin tau setelah membaca judul di atas dan timbul pertanyaan, Apa benar, Makan Bersama Keluarga itu Membuat Remaja Lebih Baik? Bagaimana hubungannya? Jawabanya adalah….

Untuk mengetahui pengaruh makan bersama keluarga terhadap perkembangan remaja, dilakukan penelitian terhadap 4.700 remaja. Kepada mereka semua ditanyakan seberapa sering mereka makan bersama keluarga dan seberapa dekat meraka dengan keluarga. Hampir 27% Remaja makan bersama keluarga minimal 7 kali dalam seminggu dan sekitar sepertiganya makan bersama keluarga sebanyak satu atau dua kali dalam seminggu, Atau tidak pernah sama sekali.


Hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa semakin sering makan bersama keluarga maka semakin kurang kemungkinan remaja menggunakan obat-obatan terlarang, alcohol dan rokok. Dalam masalah psikis, mereka lebih sedikit yang mengalami depresi dan rasa rendah diri. Selain itu prestasi di sekolah juga lebih baik. Kegunaan makan bersama keluarga ini lebih terlihat ada remaja wanita, meskipun pada remaja pria juga terlihat.

Jadi, jangan pandang remeh engaruh dari makan bersama keluarga. Meskipun suatu hal yang kelihatanya sederhana, akan tetapi mempunyai pengaruh yang penting untuk remaja. Makanan yang disajikan tidak harus makanan yang mahal dan lezat, akan tetapi yang terpenting adalah kandungan gizi dan kebersamaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar