Kamis, 01 November 2012

Kenapa kucing ketika dipanggil PUS datang?


Kenapa kucing ketika dipanggil PUS datang?

Dalam kehidupan sehari hari tentu saja kita menemukan banyak hewan di sekeliling kita mulai dari, anjing, kucing, belalang, kupu-kupu, ular, tawon, lebah, nyamuk, lalat dan masih baynyak lagi. Diantara hewan yang disebutkan, mungkin yang paling akrab dan familiar adalah anjing dan kucing. Anjing dank icing menurut saya, adalah hewan yang paling banyak menerima perhatian dari kita, manusia. Anjing dan kucing sangat populer untuk dijadikan hewan peliharaan, baik di rumah atau sekedar memberi mereka makan.

Mereka pastinya sangat senang ketika di beri makan, karena dengan begitu mereka tidak perlu susah-suah mencari makan kesana kemari dengan perut lapar. Mereka hanya perlu mengonggong atau mengeong sebagai tanda meraka lapar dan berharap diberi makan.


Sauara “PUS”=makan?
Pertanyaan tentang kucing, Kenapa kucing datang ketika dipnggil PUS? Dan kenapa semua orang memanggil kucing dengan panggilan PUS? Lebih baik ke pertanyaa yang ke-dua terlebih dahulu.

Kebanyakan orang akan memanggil kucing dengan panggilan PUS, sebab kata pus itu kata yang singkat, jelas dan padat. Namun, kucing itu sendiri tidak tau kalu dirinya dinamakan PUS atau apa.

Kucing yang sejak lahir sampai dewasa tidak dipanggil PUS tidak akan datang tidak dipanggil PUS. Biasanya, orang yang memanggil kucing dengan panggilan PUS memiliki tujuan memberi makan. Dengan kebiasaan orang memaggil kucing dengan panggilan PUS terus menerus ketika memberi makan, maka kucing akan mengetahui bahwa suara PUS adalah makan.

Makan adalah kesenangan bagi kucing. Oleh karena itu dengan memanggil PUS maka kucing akan merasa senang dan berharap akan realisasi dari rasa senangnya tersebut yaitu makan. Jadi kuing yang dipanggil PUS itu adalah kebiasaan.

Andaikan kucing dari kecil sampai dewasa sipanggil MEN, SOB, BROO, WOI atau sejenisnya ketika hendak makan, besar kemungkinan kucing akan datang ketika dipanggil MEN, SOB, BROO, WOI atau sejenisnya tersebut meskipun tidak ada makanan.
Tidak heran, kalau ada kucing rumahan yang tidak menengok atau datang jika dipanggil dengan namanya, karena kucing tersebut biasa diberi makan begitu saja tanpa ada suara, perintah atau komando seperti PUS.

Oleh karena itu, bagi yang ingin kucingnya datang ketika dipanggil namanya, harus dibiasakan memanggil namanya ketika diberi makan. Kalau sudah terbiasa ketika dipanggil, maka coba tanpa makanan. Jika kucing datang, maka elus-eluslah supaya dia tetap merasa nyaman dan disayangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar