Kamis, 01 November 2012

8 Robot yang bisa memusnahkan manusia


8 Robot yang bisa memusnahkan manusia

Kenal dengan robot bukan? Ya, tekhnologi ini menjadi semakin marak dewasa ini, seiring dengan perkembangan tekhnologi yang semakin pesat. Banyak informasi yang bisa kita dapatkan dari perkembangan tekhnologi ini. Kehidupan manusia kini menjadi lebih mudah dengan adanya sebuah alat bantu yang disebut robot.

Robot, semakin hari menjadi semakin canggih dan lebih canggih lagi. Kreativitas para ilmuwan yang menjadikan begitu hebat. Banyak tugas tugas penting dan berbahaya apa bila dilakukan oleh manusia, kini digantikan dengan tekhnologi ini. Tekhnologi robotic  juga sangat membantu dalam dunia kedokteran, penelitian luar angkasa, hingga dunia militer.

Yang menjadi menakutkan bagi kita adalah, ketika robot-robot canggih yang sudah demikian khebatnya itu, jatuh ke tangan orang yang salah. Bukan jadi manfaat bagi manusia malah robot-robot inilah yang mengakhiri peradaba manusia.

Hollywood telah memmberika beberapa kali penggambaran  kepada kita bagaimana sebuah robot data mengalahkan manusia. Tentulah, hal ini mendapat tentangan keras dari para ilmuwan. Robot adalah ciptaan manusia, bagaimanapun mereka tidak akan bisa melebihi kita. Demikian dalih para ilmuwan yang terus mengembangkan tekhnologi robotic.

Berikut adalah beberapa robot yang membuat kita karus berpikir ulang. Apakah mungkin robot akan menjadikan posisi manusia sebagai penguasa dunia kelak?.  Silahkan simak beberapa robot yang mengerikan ini!

1.     Robodog
Sesuai namanya robodog. Robot ini merupakan senjata militer yang sangat mematikan. Memiliki julukan sebagai “The Most Advanced Rough-terrain Robot in the World” ini mampu menjelajah berbagai medan bahkan bisa sampai memanjat pohon. Jangan pernah berpikir untuk melarikan diri ketika berhadapan dengan robot berkaki empat ini, karena anda tidak akan bisa lolos darinya. Apabila jatuh ke tangan teroris bayangkan apa yang akan terjadi? Siap menghadapi the big dog?


2.    Fembot
Perempuan cantik ini bernama HRP4-C atau lebih dikenal dengan Fembot. Dibekali dengan kemampuanya untuk berperilaku seperti seorang wanita. FemBot bisa menjadi sebuah senjata berbahaya, karena kemampuan gerak elastic nya yang sangat luar biasa membuat layaknya untuk berjalan di atas catwalk dan berpose bersama model-model cantik.

Pernah menonton film Austin Power? Nah, Film ini merupakan wujud nyata dari robot film tersebut. Apabila dibekali dengan senjata yang canggih, Bukan tidak mungkin jika FemBot bisa menjadi senjata pemusnah yang sangat mematikan. Jangan tertipu oleh kecantikanya, karena robot ini juga bisa diprogram untuk berlaku  kejam tanpa memiliki perasaan bersalah. Bersiaplah para Playboy yang suka mempermainkan wanita, robot ini dengan senang hati akan membiarkan anda mempermainkanya , sebelum akhirnya menghabisi anda.

3.    SAYA(Teacher Robot)
Sebuah robot dari jepang yang bernama SAYA, saat ini sudah menjadi pengganti guru di negeri sakura tersebut. Robot yang diprogram sesuai  dengan kurikulum sekolah dasar ini, telah menggantikan posisi guru dalam menyampaikan seluruh mata pelajaran. Dapat dibayangkan jika seluruh guru kelak digantikan dengan robot. Dengan mudahnya anak-anak usia dini mencerna semua kata-kata robot yang telah deprogram sebelumnya.

Tidak menjadi masalah ketika program yang di install pada robot tersebut sesuai dengan kurikulum. Namun, ketika programnya terisi dengan program-program Brain Wash ala teroris, dapat dibayangkan nasib generasi kita mendatang. Didikan teroris sejak usia dini, kedengaranya sangat mengerikan bukan?

4.    RoboChild
Child-Robot with Biomimetic Body disingkat dengan panggilan CB2 ini sekilas terlihat lucu dan menggemaskan . Robot yang sebelumnya diciptakan sebagai bahan penelitian untuk melihat proses tumbuh kembangnya seorang ini, dapat mengikuti sebanyak 56 gerakan otot. Ia pun memiliki 197 di seluruh badannya yang bekerja seperti indra perasa pada manusia. Kamera yang diletakkan pada matanya pun memiliki kemampuan untuk mengenali benda di sekitarnya yang dalam bahasa manusia disebut mata.

Yang lebih hebat adalah, robot ini dapat berkembang layaknya anak-anak yang tumbuh menjadi remaja, hingga akhirnya tumbuh menjadi dewasa. Berpikirlah, apa yang terjadi jika robot ini mendapat pendidikan yang buruk? Dengan kemampuan super yang dimilikinya, ia akan menjadi “Seper Psikopat” yang mengerkan.

5.    AirJellies
 Yup! Sesuai namanya Airjellies memiliki bentuk ubur ubur yang dapat melayang di udara. AirJellies memiliki sifat yang sama dengan ubur-ubur yang kita jumpai dilaut. Robot buatan Festo Automation Germany ini dapat melakukan gerakan yang terorganisir secara bersama sama dalam satu kelompok dan menyerang tergetnya, Mampukah mariner menghadapinya?

6.    Robot Penguin
Bila anda berpikir gambar di atas adalah penguin, anda tidak dapat disalahkan. Robot Pinguin ini memang sangat mirip dengan penguin dalam segala hal, Mulai dari bentuk, perilaku sampai suara yang sama.

Yang membedakan adalah ketahanan mereka yang lebih kuat dari penguin asli, kemampuan berenang yang lebih cepat dapat bekerja secara kelompok, dan yang lebih mengerikan adalah ketika mereka berlari dengan senjata nuklir atau biokimia yang dapat ditembakan dari mulutnya. WAW… radar yang canggih pun akan sulit membedakan mana penguin yang asli mana Robot penguin, Jadi HATI-HATI ketika bertemu dengan penguin, siapa tau dia adalah robot!

7.    Army Robot
Robot Bomb Sniffer dan Lethal Robot Soldier telah digunakan pada perang irak. Bahkan pihak militer mengklaim sedang menciptakan robot seukuran serangga yang dapat digunakan pada misi mata-mata para ilmuwan menyatakan bahwa robot-robot ini mempunyai akurasi dan militansi beratus kali lipat dari tentara biasa. Agaknya kita harus mengucapkan selamat tinggal dari Rambo dan James Bond.

8.    Asimo-Serie pembaca pikiran
Robot yang dikenalkan sebagai sahabat manusia ini, telah berkembang sangat pesat dari model awalnya. Asimo yang baru sudah dapat berjoget, membuatkan the, bahkan mampu untuk menjadi konduktor sebuah symphony.

Pada awalnya, Asimo diciptakan untuk mempermudah manusia dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.  Tetapi ketika para ilmuwan berencana untuk mengplikasikan tekhnologi baru yang disebut sebagai “Wirelessly relaying brain waves” Asimo sudah berubah menhadi sebuah monster yang mengerikan. Kenap? Jangan bingung, tekhnologi yang diaplikasikan kepada ASIMO ini hanya mampu membaca pikiran anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar